Sabtu, 29 Maret 2014

resep zuppa soup :-)))


bahan-bahan : 
- Bawang Putih
- Bawang Bombay
- Ayam potong dadu
- jagung manis
- Buncis rebus
- Tepung terigu
- Susu cair plain
- Lada
- garam
- air / kaldu ayam
- puff pastry siap pakai. kayak gini wujudnya..
puff pastry ini lebarnya sekitar 20 cm x 85 cm. bentuknya lembaran. jadi tinggal di potong sesuai ukuran mulut mangkok atau alumunium foil. mudah banget.. 

Cara membuat zuppa soup :
1. Untuk membuat zuppa soup, kita perlu bikin cream soupnya dulu. tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di cincang, lalu masukkan ayam dan jagung manis dan buncis yang sudah di rebus, aduk sampai matang.
2. Masukkan tepung terigu. sekitar 2 sendok makan. aduk sampai matang. tandanya matang adalah sudah tidak ada bubuk berwarna putih.
3. Masukkan air atau kaldu ayam. enaknya sih pake air rebusan ayam yah.. cuma karena gak ada, saya pake air biasa, di kasih kaldu bubuk sedikit.
4. masukkan susu cair. komposisi air, dan susu ini tergantung selera. pada dasarnya gak butuh terlalu banyak susu. sekitar 50ml aja. cuma klo suka yang creammy ya monggo di tambah.
5. didihkan, cicipi, angkat.
6. tuang cream soup di mangkok tahan panas atau alumunium foil. isi cream soup ini jangan terlalu penuh.. maksimal 2/3 mangkok. supaya kulit pastry tidak menyentuh cream soup yang bisa berdampak puff pastry tidak mengembang dengan cantik..
7. Potong puff pastry sesuai ukuran bibir mangkok atau alumunium foil. lebihin sedikit supaya bisa “menggigit” pinggiran mangkok. 
8. panggang dalam suhu tinggi selama 15-20 menit.                                                    sajikan panas.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar